Kata Siapa Pemasaran Sulit? Nih Bukti Kerja Marketing itu Asik!

Admin,
8 Februari 2022 - 0:47

Pemasaran sangat penting untuk mendukung kelancaran bisnis. Bidang ini selalu ada di setiap perusahaan, guna menarik klien, memperoleh pendapatan hingga mempromosikan produk atau jasa.

Bekerja di bidang marketing seringkali dianggap sulit, tapi kini sudah tidak lagi. Sebab sudah didukung dengan teknologi, sehingga Anda bisa membangun hubungan baik dengan klien dan mempromosikan produk atau jasa.

Berkat itu pula, generasi masa kini mulai mengincar sektor pemasaran karena dinilai fleksibel, bergaji tinggi dan membuat jaringan luas. Kira-kira marketing job apa saja ya yang memiliki peminat paling banyak saat ini?

  • Eksekutif periklanan dan penjualan

Menjual iklan di media digital sangat berbeda dengan cetak atau spanduk. Ini terbilang cepat, praktis dan mudah. Lebih-lebih juga dibaca oleh orang di seluruh dunia. Eksekutif periklanan bekerja sama dengan klien untuk menemukan cara terbaik mempromosikan produk atau jasa. Mereka juga bisa menggunakan influencer media sosial guna menarik perhatian calon konsumen.

  • Branding specialist

Branding specialist menggabungkan kemampuan hubungan masyarakat, pemasaran media sosial dan desain digital. Perusahaan biasanya memberikan kenyamana di tempat kerja dan mengubah konsep kerja kantoran. Itu merupakan karir yang menguntungkan dan eksklusif untuk generasi milenial.

  • Spesialis pemasaran media sosial

Kecepatan iklan dikalahkan oleh media online dibandingkan cetak atau spanduk. Oleh sebab itu, bidang ini membuka peluang besar bagi Anda untuk bersama memasarkan produk melalui media sosial. Biasanya lowongan tersebar di situs khusus pencari kerja, blog, majalah online atau bekerja secara independen.

  • Agen penjualan asuransi

Agen penjualan asuransi bisa disambi dengan pekerjaan profesional. Mereka mengatur jadwal sendiri, yang penting tetap menjalin hubungan dengan banyak orang. Di samping itu juga tidak membutuhkan gelar lebih tinggi karena lebih mengedepankan keterampilan berkomunikasi, percaya diri dan mampu menganalisa kebutuhan calon klien.

  • Analisa riset pasar dan spesialis pemasaran

Sebelum produk dan jasa diluncurkan kepada masyarakat, perusahaan mengutus spesialis pemasaran dan analis riset pasar untuk meneliti kelayakan produk di pasar lokal dan nasional. Pekerjaan ini biasa ditemukan di kota-kota besar sebagai langkah tepat penjualan.

  • Manajer iklan dan promosi

Inilah orang-orang yang merencanakan kebijakan atau program periklanan untuk meningkatkan bisnis bagi perusahaan. Namun demikian, bidang ini membutuhkan beberapa tahun pengalaman karena berhubungan dengan ketepatan dan strategi.

Bergelut dengan pemasaran memungkinkan Anda berhubungan dengan banyak orang. Jaringan inilah yang diperlukan untuk memudahkan ke langkah menuju keberhasilan.

 

 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp